KKN Tematik Awal Wujudkan Citarum Bersih

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir mengungkapkan bahwa dengan diawalinya kuliah kerja nyata (KKN) ini, betul-betul bisa mewujudkan Citarum bersih.

“Menjadi Citarum yang terbersih di Indonesia. Perlu kami sampaikan bahwa ada satu berita yang cukup merepotkan di Indonesia yakni sungai Citarum sebagai sungai terkotor di dunia” ungkap Menristekdikti Muhammad Nasir dalam acara gebyar edukasi KKN Tematik di DAS Citarum, Sektor 8, Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/07/ 2018).

Baca Juga:  Waspada, Apabila Kalian Merasakan Hal Ini Segera Konsultasikan Ke Psikolog

Oleh karena itu dirinya berharap kerja keras yang dilakukan oleh semua pihak, dua tahun ke depan menjadikan sungai Citarum sebagai sungai terbersih.

“Di bawah Kodam Siliwangi ini, saya dan Menko Luhut, serta mahasiswa juga harus terlibat konsentrasi KKN Citarum ini, mulai dari mungkin limbah sampah dan menjaga agar tidak membuang sampah sembarang tempat,” tambahnya.

Baca Juga:  Satpol PP Garut Bentuk Satgas Merpati untuk Tertibkan PSK

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Asep Kadarohman yang turut hadir di lokasi mengungkapkan bahwa bahwa ribuan mahasiswa UPI, IPB, Unpad, STT Telkom dan 11 perguruan tinggi lainnya, serta mahasiswa lainnya di luar Jawa barat dan DKI Jakarta akan terus saling bahu membahu dalam membantu menyukseskan program KKN Tematik Citarum Harum.

“Mahasiswa diajak untuk menjaga keberlangsungan KKN Citarum Harum. Pihak Universitas akan meluncurkan KKN model Sabtu Minggu dan KKN model blok 40 hari,” ujar Rektor Asep.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Mesjid Miftahul Falah Sumedang

Dalam gebyar edukasi KKN tematik ini Menristekdikti M.Nasir menyerahkan 2 incinerator dan bibit kopi kepada komandan sektor.

Selain KKN, ternyata demam Asian Games 2018 pun terasa Citarum, terbukti dengan penyerahan 120 bola sepak dan bola volley dari KONI kepada mahasiswa dan masyarakat. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat