Komunitas Caloma Terima Kucing Sakit Untuk Dibawa Ke Dokter

JABARNEWS | MAJALENGKA – Komunitas Cat Lovers Majalengka (Caloma) mengajak masyarakat dimanapun untuk selalu memberikan kasih sayang terhadap kucing. Caranya, melalui tidak memperlakukan kucing dengan cara-cara kasar ataupun menendangnya. Alasannya, hewan yang dikenal dengan julukan ‘punya sembilan nyawa itu’ juga sama-sama merupakan ciptakan-NYA.

Ketua Caloma, Daris Eye mengatakan pihaknya sengaja menggelar aksi di wilayah Kadipaten-Majalengka, untuk mengajarkan sekaligus memberikan pemahaman kepada warga, bahwa kucing liar ataupun kucing yang sedang mengalami sakit juga perlu dibantu.

Baca Juga:  Kongres ISNU, Beberapa Kandidat Calon Ketua Umum Muncul

“Kucing ini juga makhluk tuhan, dia pun sakit kalau kelaparan atau merasa disakiti. Maka, kami peduli terhadap mereka, kucing juga layak mendapatkan kasih sayang dari kita,” ungkapnya, Minggu malam (16/9).

Eye menambahkan untuk membantu dan menolong kucing sangat mudah, ketika dia mengeong secara terus menerus, itu menandakan dua hal. Yang pertama dia kelaparan, kemungkinan kedua, dia mengharapkan belaian tangan manusia. Mengingat kucing ini merupakan hewan yang sangat unik.

Baca Juga:  Rafly Shakur, Atlet Muda Muay Thai Kebanggaan Purwakarta Yang Tuai Berbagai Prestasi

“Sehingga ketika mengeong itu, cobalah untuk dielus dan dibelai. Jika saja terus mengeong, berarti kondisi perutnya sedang lapar. Menurut kami, memberikan makan pada kucing juga merupakan perbuatan baik, sama dengan memberikan makan kepada orang yang lapar.” ungkapnya.

Baca Juga:  Wagub Jabar: Ada Tiga Matahari bagi Santri Untuk Membangun Bangsa

Eye menuturkan, selama ini komunitas Caloma sudah tercatat ada 500 orang se-Kabupaten Majalengka. Mereka juga menerima kucing yang sakit, untuk kemudian dibawa ke dokter hewan untuk diobati. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat