Lima Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Indonesia sebagai negara tropis patut berbangga hati karena memiliki pohon kelapa dengan segudang manfaat dari ujung akar hingga ujung daunnya. Buahnya pun punya air yang sangat menyegarkan dan punya banyak khasiat.

Dan inilah beberapa khasiat atau manfaat air kelapa yang baik bagi kesehatan dan wajib untuk kamu ketahui:

Baca Juga:  Kurangi Impor Gelatin, BPPT Luncurkan Cangkang Kapsul Rumput Laut

1. Menguatkan sistem imun – air kelapa memiliki kandungan untuk menghilangkan bakteri dan melawan virus.

2. Melawan radikal bebas – Air kelapa bersifat antioksidan, sehingga mampu mengatasi radikal bebas yang bisa merusak sel-sel yang terdapat di dalam tubuh.

3. Mengurangi risiko gangguan jantung

– Air kelapa diyakini bisa menurunkan kolesterol dan trigliserida, sehingga bisa membantu mengurangi risiko gangguan jantung.

Baca Juga:  Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Gelaranyar Cianjur Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

4. Minyak kelapa untuk rambut

Anda bisa menggunakan minyak kelapa dengan cara mengoleskan ke rambut yang kering. Diamkan selama 20 – 30 menit, lalu bersihkan dengan air yang mengalir. Anda juga bisa menggunakannya sebagai pelembut rambut, sehingga rambut terlihat tetap rapi dan wangi.

Baca Juga:  Lanal Cirebon layak Ditingkatkan Statusnya Menjadi Tipe B

5. Bantu Kontrol Gula Darah – Manfaat buah kelapa bagi kesehatan yang ketiga adalah untuk membantu mengontrol gula darah dalam tubuh. Buah kelapa rendah karbohidrat dan tinggi serat dan lemak, sehingga dapat membantu menstabilkan gula darah Anda.

Penulis: Muhammad Amaludin