Pasca-Kecelakaan Maut Di Jalur Cikidang Sukabumi, Kemenhub Segera Lakukan Ini

JABARNEWS | KAB. SUKABUMI – Pascaterjadinya kecelakaan bus maut yang menewaskan 21 orang di Jalur alternatif Cikidang-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/9/2018), Kementerian Perhubungan akan membenahi akses jalan itu.

Dirjen Hububungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi Setiyadi, mengatakan, pihaknya sudah sepakat melakukan perbaikan di Jalur Alternatif Cikidang-Palabuhanratu.

Baca Juga:  Ditinggal Beli Makan, Rumah Kontrakan di Pangandaran Hangus Terbakar

“Akan dilakukan pemasangan guard drill, lampu PJU, marka jalan, dan beberapa perbaikan lainnya. Sebelumnya, di lokasi kecelakaan sudah ada guard drill serta marka jalan. Namun hilang, serta rusak akibat ditabrak mobil kecelakaan sebelumnya,” kata Budi, dikutip sukabumiupdate.com, Senin (10/9/2018).

Baca Juga:  Kucurkan Rp28 Miliar, DPRD Jabar: Revitalisasi Situ Rawa Kalong Dilanjutkan

Dia menuturkan, tidak hanya melakukan perbaikan jalan, Kemenhub akan mengundang pemilik bus wisata serta pemilik tempat rekreasi untuk sosialisasi keselamatan berkendara.

“Jaminan keselamatan itu kita pastikan, salah satunya di teminal kita akan ram cek kendaraan. Setiap kendaraan yang masuk ke Cikidang, itu pasti akan di guide (pandu), dan itu pasti akan dikasih tahu kondisi jalan,” ujarnya.

Baca Juga:  Duet Maut, The DX-Boy dan SC 234 Peduli Sosial Hingga Sosialisasi Prokes 3M

Ditambahkannya, Kemenhub akan melakukan deregulasi terhadap aturan angkutan wisata.

“Kita semua komitmen melakukan perbaikan, keselamatan adalah zero toleran,” pungkasnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat