Perindo Fogging Di Tujuh Titik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mengantisipasi berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat membawa virus dengue penyebab demam berdarah, Rescue Partai Perindo melakukan fogging atau pengasapan. Kegiatan digelar di tujuh RT atau sekitar 700 KK, di Kampung Tegal Junti, Kelurahan Tegal Munjul, Kecamatan Purwakarta, Kamis (15/3/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Purwakarta, Raden Mochamad Ramdhan, mengatakan, fogging ini dilakukan atas usulan masyarakat kepada pengurus DPD Partai Perindo Purwakarta, yang diteruskan ke Rescue Perindo.

Baca Juga:  Unpad Jalin Kerjasama Dengan Tujuh RSUD di Jabar

“Warga meminta kepada kami untuk dilakukan pengasapan terkait penyebaran penyakit DBD di wilayah mereka. Hal ini menyusul adanya warga yang terindikasi terserang DBD,” ujar pria yang akarab disapa Baping.

Menindaklanjuti permintaan warga, lanjut dia, Rescue Perindo menerjunkan sejumlah petugas fogging di daerah tersebut. Para petugas menyisir saluran air di sepanjang jalan, masuk ke gang-gang sempit hingga areal pekarangan halaman dan rumah warga tak luput dari pengasapan.

Baca Juga:  Gatal-gatal hingga Ispa Serang Warga yang Bersihkan Limbah Minyak

“Selain melakukan fogging, Tim Rescue Perindo juga memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait kondisi lingkungan yang bisa mengakibatkan penyebaran penyakit DBD,” papar Baping.

Kegiatan ini, tambah dia berdasarkan usulan warga. Mereka telah lama menunggu untuk diadakan fogging, lantaran daerah itu rawan dengan penyebaran nyamuk aedes aegypti dan masuk wilayah endemis.

Baca Juga:  Dana Rekening Raib Misterius, Inilah Imbauan BI

“Warga terus bertanya, kapan kampung kami di fogging, dan kami langsung tindaklanjuti. Ke depan kami juga rutin untuk mengadakan aksi fogging ini di wilayah Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat