Pinggang Sering Terasa Sakit? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Sakit pinggang belakang  adalah salah satu penyebab umum orang dewasa mengunjungi dokter. Menurut  National Institute of Neurological Disorders and Stroke (NINDS), sakit pinggang adalah penyebab umum yang membuat seseorang memiliki hambatan untuk bekerja.

Keseleo atau perubahan posisi tubuh secara tiba-tiba adalah penyebab sakit pinggang yang biasanya dialami oleh seseorang. Hal itu tentu saja mengganggu aktivitas sehari-hari, apalagi bagi Anda yang menggunakan kekuatan fisik untuk bekerja.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta, Menggagas Nyi Pohaci Menjadi Sebuah Branding

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa penyebab sakit pinggang yakni:

Pertama. Salah Posisi Tidur – Hal pertama yang sering menjadi penyebab dari munculnya gangguan di bagian pinggang adalah posisi tidur yang salah. Situasi ini bisa terjadi dan sering tidak disadari. 

Baca Juga:  Jokotri Teladani Perjuangan Dakwah Syekh Baing Yusuf

Sebelum kondisi semakin parah, maka ada baiknya untuk mengambil posisi tidur yang nyaman sebelum tidur. Posisi tidur yang salah memicu sakit pinggang belakang. 

Kedua. Keseleo – Otot dan ligamen di tulang belakang bisa mengencang dan robek jika Anda berlebihan dalam melakukan aktivitas. 

Selain terasa sakit, keseleo menyebabkan otot menegang dan terasa kaku. Healthline mengatakan bahwa hal ini bisa diatasi dengan istirahat dan terapi fisik.

Baca Juga:  Optimalkan Sosialisasi Untuk Pilgub Jabar, Uu Kembangkan Laskar RINDU

Ketiga. Disk Terluka – Seiring bertambahnya usia, disk di tulang belakang semakin mudah terluka. Hal ini terjadi saat tulang rawan di sekitar disk menekan sumsum tulang belakang.

 Biasanya, disk terluka akibat posisi tubuh yang salah saat mengangkat benda berat. Anda bisa mengalami kondisi ini lebih dari 72 jam. (Red)