Polisi Tutup Akses ke Lokasi Wisata di Serdang Bedagai, Ini Alasannya

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Polres Serdang Bedagai menutup akses jalur menuju lokasi wisata di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Pantauan di lapangan, Minggu (15/8/2021), salah satu jalur lokasi wisata yang ditutup berada di simpang Pantai, Kecamatan Perbaungan. Kenderaan yang ingin menuju beberapa lokasi wisata di Kecamatan Pantai Cermin terpaksa putar balik.

Kepala Polres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang mengatakan, penutupan jalur menuju lokasi wisata ditutup atas instruksi Menteri dan Gubernur Sumatera Utara. Setelah Kabupaten Serdang Bedagai masuk dalam PPKM Level 3.

Baca Juga:  Hati-hati Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Pada Sore hingga Malam Hari

“Langkah ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Jadi yang ada rencana liburan, hendaknya ditunda,” ucapnya.

Kata dia, selain itu pihak satgas Covid-19 Kecamatan agar memasang portal di beberapa ruas jalan dan melakukan pemantauan tempat yang dapat menciptakan kerumunan, seperti rumah makan, kafe, karaoke dan tempat umum lainnya.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Dampingi Panglima TNI Ziarah Di TMP Cikutra Bandung

“Tujuannya untuk mencegah klaster baru dan menekan angka Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai,” imbuh AKBP Robin.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Agung Basuni mengatakan, hari ini pihaknya memutar balik puluhan komunitas anak motor yang melintas di sekitar pos penyekatan di Kecamatan Perbaungan. Selain itu melakukan rekayasa lalu lintas menuju lokasi wisata.

Baca Juga:  Disdik Jabar Nyatakan Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

“Mereka kita putar balik untuk mencegah mobilitas, selain itu dilakukan rekayasa lalu lintas menuju lokasi wisata,” katanya.

Terpisah, pengelola wisata pantai Pondok Permai, Asom mengatakan, sesuai instruksi Gubernur Sumatera Utara dan Bupati Serdang Bedagai, lokasi wisata pantai Pondok Permai ditutup untuk umum.

“Hari ini pantai Pondok Permai ditutup untuk umum,” terangnya. (Ptr)