Poros Ketiga Pilpres, Tunggu Prabowo Maju

JABARNEWS | BANDUNG – Pakar Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Prof. Dr. Asep Warlan Yusuf menyampaikan jika poros ketiga pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih harus menunggu relevansi dari Partai Gerindra yang masih simpang siur untuk mendorong kembali Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres).

Baca Juga:  Miris, Jalan Menuju Venue Asian Games Rusak Parah

“Kita masih harus menunggu relevansinya, maju atau tidak maju Prabowo di Pilpres,” katanya saat ditemui di Jl.Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis(15/03/2018).

Menurutnya, terkait isu poros ketiga di Pilpres akan relevan untuk dibicarakan setelah Prabowo memutuskan untuk maju atau tidak sebagai Capres.

Baca Juga:  Sebanyak Rp4,8 Triliun Uang di Wilayah Cirebon Terpaksa Dimusnahkan, Kenapa?

“Masalahnya apakah Prabowo akan maju atau tidak? Jika menyatakan maju maka relevan jika bicara poros ketiga,” terangnya.

Lebih lanjut, Asep berasumsi jika Partai Gerindra bisa saja mengambil figur selain Prabowo. Disamping itu, untuk Joko Widodo sudah tidak bisa mengelak kepada publik bahwa dirinya akan maju kembali di Pilpres mendatang.

Baca Juga:  Fakta Baru Kasus Menantu dan Mertua yang Tewas di Kolam Ikan Kampung Sosopan Tasikmalaya, Ternyata Gegara Ini

“Kalau Jokowi sudah didukung Partai, tidak mungkin untuk mengelak,” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat