• Senin, 29 November 2021

Kemnaker Bilang Pekerja Swalayan yang Gajinya Dipotong Karena Sakit Adalah Hoaks, Begini Respon Netizen

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:08 WIB
 Kemnaker menyebut curhat pegawai yang terkena potongan gaji di media sosial dan menyebutkan hal adalah hoaks. (Instagram.com/@kemnaker)
Kemnaker menyebut curhat pegawai yang terkena potongan gaji di media sosial dan menyebutkan hal adalah hoaks. (Instagram.com/@kemnaker)

JABARNEWS | BANDUNG - Beberapa waktu lalu, viral di media sosial terkait seorang pekerja swalayan dari sebuah toko yang bernama Lisa Amelia yang protes karena gajinya dipotong oleh perusahaan.

Disebutkan bahwa, PT JS Swalayan melakukan pemotongan gaji dari Lisa Amelia karena mengalami cuti sakit selama 3 hari, dan juga kompensasi lainnya hingga melebihi angka Rp500 ribu.

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) langsung memberikan klarifikasi terkait pekerja swalayan yang dipotong gajinya itu.

Baca Juga: Wow!! Kawasan Wisata Legendaris di Kabupaten Bogor Ini akan Dihidupkan Kembali

Dirjen PHI dan Jamsos Indah Anggoro Putri mengatakan bahwa kalau permasalahan Lisa Amelia tersebut adalah tidak benar atau hoax.

"Setelah kami melakukan koordinasi dan pengecekan ternyata postingan itu hoaks dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Lebih bijaksana untuk menyaring tulisan/konten sebelum menyebarkan," kata Indah pada akun Instagram Kemnaker pada Senin 11 Oktober 2021.

"Karena memang jari-jarimu kini bisa menjadi harimaumu," tambahnya.

Baca Juga: Kota Bandung Bakal Tiru Pengelolaan Sarana Olahraga Gelora Bung Karno, Ini Skemanya

Dikutip JabarNews.com dari pikiran-rakyat.com berjudul "Kata Kemnaker Soal Pegawai Swalayan Curhat Kena Potong Gaji: Hoaks dan Tak Dapat Dipertanggungjawabkan"

Klarifikasi dari pihak Kemnaker tersebut langsung dikomentari banyak pihak. Tak sedikit netizen yang membela Lisa dan beranggapan kalau dia memang benar mengalami pemotongan gaji dan diskriminasi dari pihak JS Swalayan.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X