Qari Asal Ciamis Jadi Qari Terbaik Dunia

JABARNEWS | CIAMIS – Qari asal Kabupaten Ciamis, Zainal Abidin, menyabet juara I Tilawah Internasional di Istanbul, Turki, akhir pekan lalu. Zainal memboyong predikat terbaik pada ajang itu setelah menyingkirkan peserta yang berasal dari 40 negara.

“Zainal Abidin juga pernah menjadi juara Musabaqah ke-IV Internasional Holy Quran Memorization Recitation Competition di Masjid Fatih Istanbul, yang diselenggarakan pada Juni 2016,” sebut siaran pers yang dirilis Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki, dikutip laman Liputan6, Selasa (16/4/2018).

Baca Juga:  Tim Hasanah Optimis Bisa Menjaring 30 Persen Generasi Milenia Di Jabar

Menyikapi keberhasilan itu, Zainal Abidin mengungkapkan, dia bersyukur atas diraihnya predikat terbaik dalam ajang itu.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali bisa berada di sini. Turki negeri yang sangat indah. Semoga, ke depannya bisa lebih menjaga dan mengamalkan Alquran,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jannah Lakbok, Ciamis itu.

Baca Juga:  Tambah Penghasilan, Peluang Masyarakat Jadi Agen Laku Pandai Bjb BiSA!

Ketua PPI Turki, Azwir Nazar, menuturkan, Zainal telah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

“Sangat terharu dan bangga, Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia terus melahirkan orang-orang terbaik. Kita patut bersyukur dan memberi apresiasi yang tinggi,” ujar Azwir.

Baca Juga:  Perekonomian Jabar Triwulan II 2017 Melambat 0,77 Persen Dibanding Tahun Lalu

Sementara Presiden Turki, Recep Thayeb Erdogan, juga memberi sambutan saat penutupan Tilawah Internasional ini. Menurut Erdogan, kegiatan itu jadi momen untuk ukhuwah Islamiyah.

Bagi Indonesia prestasi membanggakan yang diraih dalam Tilawah Internasional bukan kali ini saja. Pada 2017, Takdir Feriza Hasan, qari asal Aceh, menjadi jawara pada ajang ini. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat