Sembarangan! Pedagang Durian Ini Kepergok Buang Sampah di Jalan Desa Sei Buluh

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Seorang pedagang durian ketangkap basah saat membuang sampah kulit durian di pinggir jalan menuju lokasi wisata pantai Romantis di Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (28/7/2021).

Camat Perbaungan, M Fahmi mengatakan, dirinya menangkap basah seorang pedagang durian mengendarai becak bermotor (Bentor) membuang sampah kulit durian di jalan umum Desa Sei Buluh.

Baca Juga:  1.267.695 Bidang Tanah Di Jabar Sudah Bersertifikat Hak Milik

“Tadi kita tangkap basah pedagang durian membuang sampah di jalan umum Desa Sei Buluh,” katanya.

Dijelaskanya, lokasi tersebut selama ini sering dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat, sehingga tumpukan sampah terlihat jorok dan sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga:  PWI Santuni Anak Yatim di Majalengka

“Kulit durian yang mereka buang, kita minta diangkut kembali, karena lokasi tersebut bukan tempat pembuangan sampah,” ucap Fahmi.

Kata Fahmi, Pemkab Serdang Bedagai sudah terus memberikan arahan dan himbauan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, sebab selain terlihat jorok juga sangat mengganggu kesehatan. ini yang perlu kita perbaiki agar sampah tidak menjadi momok di masyarakat.

Baca Juga:  Kasus RS Ummi Bogor, Habib Rizieq Terima Vonis 4 Tahun Penjara

“Sudah sering di himbau agar jangan membuang sampah sembarangan, tapi ada saja masyarakat yang tidak peduli dengan membuang sampah sembarangan, ini buktinya,” ungkapnya. (Ptr)