Setir Mobil Kalian Terasa Berat? Awas, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Penyebab setir mobil berat bisa kita periksa dan service kembali. Karena hal ini tentu akan mengganggu kenyamanan berkendara selama dalam perjalanan.

Akibat dari setir berat tentu akan menyulitkan perjalanan bukan? Karena hal ini akan membuat kendaraan kaku dan mengganggu. Lalu, apa Penyebab Setir mobil berat ?

Berikut beberapa penyebab setir mobil berat yakni:

Baca Juga:  Unik, Dedi Mulyadi Dan Tokoh Nasional Lainnya Jadi Objek Graffitruck

Pertama. Pompa Power Steering – Bagian ini menjadi tempat untuk memindah cairan sistem kemudi ke unit rack dan pinion. Selain itu, untuk fungsi utamanya adalah mempertahankan tekanan optimal sistem. Maka dari itu, kemudi akan terasa ringan tanpa ada beban.

Kedua. Kondisi Minyak – Selanjutnya hal yang akan jadi penyebabnya adalah kondisi minyak. Pada sistem operasi mesin yang di dalamnya dialiri minyak atau oli ini harus selalu dicek oleh ahlinya.

Baca Juga:  Alun-alun Bandung Ditutup Sementara

Pasalnya, jika tidak terawat dengan baik, akan membuat kotoran yang justru menghambat mesin. Hal ini tentunya mesti kalian hindari dengan cara rutin mengeceknya.

Baca Juga:  Jabat Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta, Ini Langkah Munawir

Ketiga. Posisi Roda – Hal yang sering menjadi penyebab beratnya stir adalah posisi roda. Karena jika posisinya tidak sejajar dengan tepat pada tempatnya, maka akan terasa langsung.

Oleh karena itu, posisi tidak tepat akan membuat kendaraan tertarik ke samping. Hal inilah yang akan membuat mobil terasa berat untuk kita setir. (Red)