Sukabumi Selatan Prioritas Pemerintah Pusat

JABARNEWS | SUKABUMI – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengatakan Sukabumi bagian selatan menjadi prioritas pemerintah terkait percepatan pembangunan infrastruktur meliputi jembatan gantung dan pembangunan jalan di desa.

Alasan tersebut dilakukan karena Sukabumi Selatan menjadi kantong kemiskinan yang tak sesuai dengan profil Jawa Barat secara keseluruhan. Sehingga Sukabumi bagian Selatan menjadi prioritas pemerintah untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini Ada Di Sini

Pembangunan infrastruktur diharapkan dapat membuka akses sehingga ekonomi Sukabumi bagian Selatan dapat terdongkrak.

“Agar mengembangkan pusat ekonomi berbasis nelayan di Pelabuhan Ratu,” katanya di Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (4/3/18).

Bambang melanjutkan saat ini program percepatan pembangunan Jawa Barat tengah dijalankan oleh pemerintah. Rencananya, program ini akan difokuskan sampai ke tingkat desa sehingga pembangunan menyebar secara masif.

Baca Juga:  Apa Benar Sering Minum Obat Hipertensi Bisa Menyebabkan Kerusakan Ginjal? Ini Kata Dr. Decsa Medika Hertanto

Selain itu pemerintah juga akan membangun enam Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM). Hal itu dilakukan karena masih ada 52 ribu kepala keluarga di wilayah tersebut yang belum mendapatkan penerangan.

Sementara Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan, rencana pembangunan enam PLTM tersebut telah tercantum dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) PLN 2018. Pada tahap awal, PLTM yang dibangun akan mengaliri lima ribu kepala keluarga yang tersebar di sepuluh tempat.

Baca Juga:  Buron 2 tahun, Pria Beristri yang Cabuli Pacar di Deli Serdang Ditangkap Polisi

“Lima ribu KK tak teraliri listrik, tidak mampu,” jelasnya. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat.