Tiga Atlet Juara Pertama Bakiak Asal Ciamis Diarak Keliling Kampung

JABARNEWS | CIAMIS – Atlet Bakiak asal SDN 2 Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis diarak keliling kampung. Itu setelah ketiga atlet ini menjadi juara pertama event olahraga tradisional balap bakiak beregu se-Jawa Barat, di Karawang, beberapa waktu lalu.

Keberhasilan ketiga atlet cilik bernama Melinda, Alma dan Helista dalam meraih prestasi tersebut menjadikan sebuah kebanggaan bagi keluarga maupun warga Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  Kepala BKPSDM Purwakarta, Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan

Saat transit di Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, mereka langsung disambut hangat seluruh guru se-Kecamatan Pamarican. Bahkan, sebelum dikembalikan kepada orang tuanya, mereka diarak keliling kampung dengan dikawal aparat kepolisian dari Polsek Pamarican, Kamis (09/08/2018).

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Wawan H Noer mengatakan, apa yang dilakukan itu merupakan sebuah apresiasi kegembiraan. Setelah tiga atlet asal SDN 2 Sidaharja berhasil mengharumkan nama Kabupaten Ciamis di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Bupati Bekasi Dirawat Intensif karena COVID-19, MUI Gelar Doa Bersama

’’Sebelum kami kembalikan kepada orangtuanya, kami bersepakat untuk mengarak para atlet ini sebagai bentuk dukungan dan kegembiraan. Supaya masyarakat tahu atlet cilik asal Sidaharja Pamarican ini telah mengharumkan nama Ciamis,” kata Wawan seperti dikutip harapanrakyat.com.

Sementara itu, Kapolsek Pamarican, AKP Subagja, mengaku sangat bangga atas prestasi atlet cilik asal Kecamatan Pamarican ini. ’’Sebagai bentuk rasa bangga kami kepada atlet kita ini, maka dengan senang hati ikut memberikan apresiasi dukungan. Dalam arak-arakan ini saya ikut terjun mengawal hingga anak-anak kebanggaan kita sampai ke orang tuanya lagi,” ungkap AKP Subagja. (Abh)

Baca Juga:  Musyawarah Saka Kencana 2021, Upaya DPPKB Purwakarta Bangkitkan Kembali Remaja

Jabarnews | Berita Jawa Barat