Mengenal Ragam Jenis Jerawat Dan Cara Mengatasinya

JABARNEWS | BANDUNG – Jenis-jenis jerawat dan cara mengatasinya merupakan salah satu hal yang terbilang cukup penting untuk kita ketahui.

Bagaimana tidak, hal tersebut karena kebanyakan orang masih salah membedakan jenis jerawat dan cara mengatasinya.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut jenis jerawat dan cara mengatasinya yakni:

Pertama. Papula – Papula merupakan benjolan merah dan memiliki ukuran kecil. Benjolan ini terbentuk saat sel kulit yang mati atau minyak menyumbat pori-pori.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Pemerintah Harus Segera Turunkan Dana Untuk Serap Gabah Petani

Untuk membantu mengatasinya bisa menggunakan skincare over the counter yang memiliki kandungan benzoyl peroxide. Cara ini masih terbilang cukup efektif.

Kedua. Pustula – Jenis jerawat dan cara mengatasinya yang penting untuk kamu ketahui, salah satunya jenis jerawat pustula. Jerawat ini berupa benjolan kecil dan pada bagian tengahnya terdapat bintik putih.

Untuk membantu mengatasinya bisa menggunakan skincare over the counter yang memiliki kandungan benzoyl peroxide. Cara ini masih terbilang cukup efektif. Namun, jika ingin mendapatkan pengobatan lebih efektif, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter kulit.

Baca Juga:  Pengamat: Prabowo Minim Ide Baru Di Debat Kedua

Ketiga. Whiteheads – Jerawat whiteheads atau closed comedones muncul saat pori-pori pada kulit wajah tersumbat hingga ke bagian luar. Lalu muncul benjolan berwarna putih berukuran kecil pada bagian kulit wajah.

Untuk mengatasinya gunakan produk skincare over the counter yang memiliki kandungan salicylic acid, sulfur atau benzoyl peroxide. Cara ini dapat membantu mengatasi munculnya whiteheads.

Baca Juga:  100 Hari Masa Pemerintahan Kang Emil, Uu...Gas Pool!!

Keempat. Blackheads – Berbeda dengan whiteheads, tonjolan blackheads terlihat hitam pada bagian permukaan kulit. Selain itu, Blackheads juga dikenal sebagai open comedones lantaran pada ujung pori-porinya tetap terbuka, walaupun bagian dalamnya tersumbat.

Cara mengatasinya, jangan gunakan pore strip ketika kamu ingin mengangkat jerawat blackheads. Sebab dapat merusak lapisan bagian atas kulit. (Red)