Walah, Sekitar Pemkab Tasik Ternyata Tempat Racik Oplosan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Merebaknya kasus Minuman Keras (Miras) jenis oplosan di sejumlah daerah di Jawa Barat. Termasuk di Kabupaten Tasikmalaya, bahkan diduga area sekitar kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) terdapat lokasi peracikan oplosan.

Kabar tersebut diterima dari sejumlah masyarakat .” Dengan berbagai kejadian oplosan yang membawa maut kita tentu tidak ingin di Tasikmalaya itu terjadi, oleh karena itu saya minta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) lebih siaga lagi dan pengawasan sekitar Pemkab diperketat,” sebut Sekretaris Daerah (Sekda) Tasikmalaya Abdul Kodir saat ditemui Jabarnews pada Rabu (11/4/2018).

Baca Juga:  Hayuk Ratiban Tangkal Narkoba Dan Miras

Senada dengan Sekda Tasikmalaya, Kepala Satpol PP Tasikmalaya Imam Gozali pun menyebut bahwa sudah menerima perintah dari Sekda terkait pencegahan sekitar perkantoran Pemkab jadi tempat meracik oplosan. Bahkan pihaknya pernah menemukan sisa racikan yang tertinggal.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung Dapat Apresiasi dari BPK, Oded M Danial Beberkan Capaiannya

“Satpol PP pada dasarnya senantiasa menjaga kawasan perkantoran pemerintah. Namun dengan adanya kejadian oplosan ini maka dilakukan pengamanan yang lebih maksimal,” ujar Imam.

Imam sebut jika tertangkap pelaku yang meracik oplosan tersebut maka pihaknya tak segan melapor ke aparat kepolisian. Karena jelas perbuatan ini bertentangan dengan hukum dan merugikan banyak orang tentunya.

Baca Juga:  Kenali Lima Jenis Cedera Akibat Benturan Di Kepala

“Kesulitan yang ditemui di lapangan memang ada. Yaitu banyaknya lubang di sekitar area Pemkab yang bisa saja dimanfaatkan oknum,” katanya.

Selain pengamanan yang lebih intensif , Satpol PP juga berharap ada gerbang. Supaya lebih mudah dilakukan penjagaan. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat