Yuddy Rekomendasikan Tokoh Jabar Jadi Cawapres

JABARNEWS | BANDUNG – Belum ditetapkannya siapa yang akan menjadi pendamping Joko Widodo dan Prabowo Subianto di perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, tentunya menjadi sebuah magnet bagi para tokoh-tokoh nasional dalam unjuk gigi memikat hati kedua Calon Presiden (Capres) tersebut.

Dikatakan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi, Calon Wakil Presiden sebaiknya dipilih dari kalangan para tokoh di Jawa Barat yang merupakan wilayah strategis dengan suara mayoritas tinggi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Kecepatan Vaksinasi Covid-19 di Ciamis Ditingkatkan

“Disetiap konsestansi Pemilihan Presiden itu senantiasa menjadi ajang perebutan suara oleh karenanya sekiranya dari Jawa Barat ada calon pemimpin nasional yang dianggap layak dan didukung oleh masyarakat Jawa Barat secara luas,” katanya saat ditemui di Jln. Patuha No. 38, Kota Bandung, Selasa (31/7/2018).

Baca Juga:  Usai Divaksin, Muncul Benjolan dan Kelumpuhan Dialami Warga Sukaratu Cianjur

Menurut Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia itu, dengan memilih Calon Wakil Presiden yang berasal dari Jawa Barat akan memberikan peluang yang lebih besar dalam memenangkan Pilpres mendatang.

“Saya yakin Calon Presiden yang memilih calon Wakil Presidennya yang berasal dari Jawa Barat akan memiliki peluang yang relatif lebih besar untuk bisa terpilih,” ujarnya.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asal Tanjungbalai Tak Berkutik Saat Ditangkap Polisi

Maka dari itu, Yuddy berharap para tokoh Sunda di Jawa Barat dapat bersatu untuk memilih siapa Calon Wakil yang tepat untuk direkomendasikan mendampingi salah satu Capres yang sudah mengerucut pada dua nama, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat