Pemanggilan Habib Bahar Dikaitkan dengan KSAD Dudung? Polda Jabar Bantah Tidak

Habib Bahar. (istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago membantah, penyidikan terhadap Habib Bahar bin Smith dilakukan terkait dugaan ujaran kebencian kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. 

“Tidak ada kaitannya dengan permasalahan seperti itu, namun kita sedang menyelidiki dari apa yang disampaikan di suatu tempat, tentunya ini masih konsumsi penyidik ya, nanti updatenya akan kita sampaikan,” ujar Erdi, di Polda Jabar, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga:  Berikut Beberapa Nama Aktor Terkenal Pemeran The Colony

Menurut Erdi, laporan terhadap Habib Bahar memang berkaitan dengan penyebaran informasi yang ditujukkan untuk menimbulkan rasa kebencian dan atau permusuhan individu dan atau kelompok berdasarkan SARA dan atau penghinaan. 

Baca Juga:  Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kota Tebing Tinggi, Ketinggian Air 1,5 Meter

“Dari laporan polisi yang kita terima, diduga saudara Bahar Smith ini memberikan suatu pernyataan sehingga membuat ricuh di masyarakat, namun ini perlu kita dalami, kita dalami dulu seperti apa,” katanya. 

Baca Juga:  Mengenal Manfaat Kaca Riber Bagi Rumah, Salah Satunya Mengurangi Panas Berlebih

Saat ini, kata dia, status Habin Bahar masih sebagai saksi dan dalam waktu dekat bakal segera dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.