Raffi Ahmad termasuk Penerima Vaksin Covid-19 pertama, Berikut Profilnya

JABARNEWS | BANDUNG – Raffi Farid Ahmad yang lahir di Bandung pada 17 Februari 1987) merupakan pembawa acara, pemeran, produser, pengusaha, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia.

Anak sulung dari 3 bersaudara pasangan Munawar Ahmad (alm) dan Amy Qanita ini mengawali karirnya sebagai aktor. Hingga saat ini, Raffi telah terlibat di sejumlah sinetron, FTV dan film layar lebar. Selain menjadi aktor, Raffi mengembangkan karirnya menjadi bintang iklan, presenter dan penyanyi.

Berawal dari menjadi pemeran pendukung di sinetron pertamanya, Tunjuk Satu Bintang, Raffi baru melejit dalam Senandung Masa Puber di saat sebagai pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari. Setelah itu, Raffi terus-menerus muncul di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan film layar lebar, salah satunya film berjudul Love Is Cinta. Akting apik Raffi di film yang juga dibintangi oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini mendapatkan pujian dari kritikus film.

Baca Juga:  BMKG Sebut 13 Wilayah di Jabar Rawan Banjir, Masyarakat Diminta Waspada

Pada tahun 2009, Raffi yang disebut-sebut sebagai salah satu artis terlaris saat ini berkat program Dahsyat makin memantapkan diri di bidang presenting. Selain Dahsyat, Raffi juga hadir dalam dua program baru Rafi Wkwkwk dan OMG yang kembali memasangkannya dengan almarhum Olga Syahputra. Namun Raffi juga tetap eksis di dunia akting. Bermain di beberapa judul FTV, sinetron Buku Harian Baim hingga sitkom OKB juga dijalankan hingga saat ini. Selain itu, Raffi juga kembali dengan single terbaru Johan (Jodoh Di Tangan Tuhan) saat berduet dengan Laudya Chintya Bella.

Baca Juga:  Hadapi Persija, Teja Paku Alam: Bawa Enjo Saja

Selain karirnya yang cemerlang, Raffi tidak lepas dari berita asmaranya dengan rekan sesama artis. Mulai dari Laudya Chintya Bella, Bunga Zainal, Ratna Galih, Tyas Mirasih, Velove Vexia, hingga Yuni Shara.

Raffi juga mulai menjajal peruntungan di dunia penyutradaraan dengan menggarap sebuah film pendek berjudul Barbie. Film berdurasi 10 menit ini akhirnya diganjar penghargaan Best Movie di malam penghargaan LA Lights Indie Movie 2011.

Di penghujung tahun 2011, Raffi kembali dengan film terbaru berjudul Pocong Kesetanan yang bergenre horor/komedi. Eksistensi dan produktivitas Raffi dalam menghasilkan karya baik dari program tv, sinetron, FTV, film layar lebar, iklan dan beberapa bisnis yang dikelola Raffi, salah satunya rumah produksi Barometer Lite, membuat salah satu tabloid ternama di Indonesia menempatkan nama Raffi pada posisi ke 4 dari 9 artis Indonesia terkaya 2011.

Manajer Raffi Ahmad, Prio Bagja membenarkan suami Nagita Slavina itu menjadi salah satu penerima vaksin Covid-19 pertama di Indonesia. Bahkan kata Prio, nama Raffi Ahmad pun telah terdaftar di Istana Negara untuk menerima vaksin tersebut.

Baca Juga:  Harimau di Bahorok Mangsa Lembu, Warga Khawatir Ancam Manusia

‘Sementara iya Raffi menjadi penerima vaksin Covid-19 dan Sudah terdaftar namanya juga,’ kata Prio Bagja, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Dilansir dari Ayobandung.com

Penulis: Muhammad Amaludin