Di Hari Pers Nasional, Bupati Indramayu Siap Menari Topeng Kelana Gandrung

Tari topeng di kegiatan Anugerah Kebudayaan-Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat. (PWI)

JABARNEWS | BANDUNG – Bupati Indramayu Nina Agustina siap tampil menari topeng “Kelana Gandrung” di Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022), Ketua AK-PWI Yusuf Susilo Hartono mengatakan setelah main film “Ngarot” tahun lalu, kini Bupati Indramayu Nina Agustina bersiap tampil menari topeng “Kelana Gandrung” di Hari Pers Nasional (HPN).

Baca Juga:  DPKP Kota Cirebon Pastikan Kebakaran TPA Kopi Luhur Cirebon Padam

Putri mantan Kapolri Da’i Bachtiar itu, kata dia, merupakan satu dari sembilan bupati/ wali kota yang telah ditetapkan sebagai penerima Anugerah Kebudayaan-Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat 2022.

Baca Juga:  PWI Kota Bandung Dapat Anugrah Terbaik Kategori PWI Se-Jawa Barat Tahun 2022

Yusuf Susilo Hartono mengatakan ada empat bupati/wali kota yang membawa tim keseniannya ke Kendari, masing-masing Bupati Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara, Bupati Magetan, Provinsi Jawa Timur, dan Bupati Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga:  PWI Larang 20.000 Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal, Tak Patuh UU Pers

“Namun dari keempat kepala daerah itu, hanya Nina yang ikut terjun langsung menari bersama tim kesenian dari Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah,” kata Yusuf.