TKW Asal Indramayu; Ibu Bupati Nina, Tolong Pulangkan Saya

TKW asal Indramayu minta bantuan pemerintah untuk segera dipulangkan. (foto: istimewa)

JABARNEWS | INDRAMAYU – Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indramayu, Jawa Barat, yang bekerja di Arab Saudi minta dipulangkan. Perempuan bernama Cucun Cuniati ini mengaku terkena penyakit kista sejak tiga bulan lalu.

Akibatnya, perempuan berusia 29 asal Desa Tawangsari, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu ini tak sanggup lagi meneruskan pekerjaannya di negara timur tengah tersebut.

Permintaan tersebut ia sampaikan melalui rekaman video yang dibuatnya sendiri. Video berdurasi 01.27 detik kemudian ia unggah di media sosial. Cucun mengaku sengaja meminta tolong melalui video tersebut agar Pemerintah, khususnya Bupati Indramayu, bisa membantunya agar bisa segera pulang ke kampung halamannya.

Baca Juga:  Begini Komitmen Ridwan Kamil Tingkatkan Program Kesejahteraan dan Kedakwahan

“Assalamualaikum, nama saya Cucun Cuniati, dari Desa Tawangsari, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Saya adalah PMI di Arab Saudi, saya bekerja di Riyadh. Tadinya saya berangkat ke luar negeri untuk memperbaiki ekonomi keluarga saya, tapi di tengah perjalanan saya mendapatkan penyakit kista, sehingga saya tidak sanggup untuk bekerja lagi,” ujar Cucun Cuniati, dalam video tersebut, Jumat (1/7/2022).

Karena penyakit kista yang dideritanya itu, Cucun meminta untuk pulang. Namun, di kantor Syarikah Ia dimintai denda sebesar Rp80 juta jika dirinya ingin pulang.

Bagikan: