90 Persen Ekonomi Jabar Ditopang UMKM, Ridwan Kamil Dukung Digitalisasi oleh GoTo

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Talkshow Bangkit Bersama GoTo: Sarasehan Online Goto Bareng Gubernur Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/4/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung penuh gerakan bangkit UMKM yang diluncurkan oleh GoTo, perusahaan yang menaungi Gojek dan Tokopedia.

Ridwan Kamil mengatakan, 90 persen ekonomi Jabar ditopang oleh UMKM. Karenanya, dukungan digitalisasi dari GoTo akan membuat UMKM semakin sejahtera.

Baca Juga:  PKL Zona Merah dan Reklame di Kota Bandung, Segera Kembali Ditertibkan

“Pasti saya dukung karena 90 persen ekonomi Jabar ditopang oleh UMKM. Jadi kalau UMKM-nya semua maju, sejahtera, tentu kita senang,” kata Ridwan Kamil ditemui usai Talkshow Bangkit Bersama GoTo: Sarasehan Online Goto Bareng Gubernur Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/4/2022).

Baca Juga:  HJKB 2022, Wujud Kota Bandung Bangkit Pulihkan Ekonomi

Gerakan bangkit UMKM bersama GoTo dimulai di Kota Solo. Selanjutnya secara bertahap membidik UMKM di Jabodetabek, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, dan daerah-daerah lain di Indonesia.

Baca Juga:  Parah! Caleg DPRD Kota Bandung Diduga Ancam dan Intimidasi Petugas PTPS

Untuk Jabar secara keseluruhan, sudah ada 3 juta UMKM yang didukung GoTo. Ridwan Kamil mengajak para UMKM untuk memanfaatkan layanan digital GoTo di momen pandemi Covid-19 yang tengah membaik. Tujuannya, agar ekonomi cepat pulih.