528 Tahun, Majalengka Harus Siap Hadapi Perubahan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Tanggal 7 Juni selalu diperingati sebagai Hari Jadi Majalengka. Tahun 2018 ini, kota dengan julukan Kota Angin ini berusia 582 tahun. Umur yang sudah dinyatakan cukup tua tersebut, disambut ribuan harapan warga Majalengka untuk bersiap menghadapi perubahan zaman.

Perubahan itu semakin kentara dengan kehadiran BIJB Kertajati, dan banyaknya potensi wisata yang ada di Majalengka. Banyak warga terutama netizen berharap, supaya Pemkab dapat melalui perubahan zaman di masa dengan lebih baik lagi.

Baca Juga:  Terminal Barangangsiang Bogor Mulai Disesaki Pemudik, Diprediksi Puncaknya Terjadi Pada H-3 Lebaran

Salah seorang warga, Vina (22) berharap agar Majalengka ke depan bersiap menghadapi kemacetan dan industrialiasai. Adanya BIJB yang kini siap beroperasi itu, akan memungkinkan urbanisasi dan pindahnya pabrik-pabrik besar ke wilayah Majalengka.

“Sehingga di tahun-tahun yang akan datang, Majalengka sudah mulai kelihatan akan lebih banyak pendatang, akan lebih macet di jalanan serta akan lebih banyak pabrik dan gedung bertingkat. Itu perubahan zaman yang harus dicermati mulai sekarang,” ungkapnya, Kamis (7/6/2018).

Baca Juga:  Sempat DPO, Pelaku Kasus Rudapaksa Terhadap Anak di Sukabumi Ditangkap Polisi

Warga Majalengka lainnya berharap dari sektor ekonomi dan wisata yang digaungkan, ribuan potensi milik Majalengka juga tidak bisa diacuhkan begitu saja. Oleh karenanya, baik Pemkab maupun swasta harus bersama-sama memajukan kota angin ke arah yang lebih baik dan berkembang pesat.

Baca Juga:  PMI Asal Cirebon Terus Meningkat, Imron Minta Pekerja Migran Ikuti Prosedur Ini

“Harapan kami sebagai warga Majalengka adalah supaya Pemkab dengan Bupati dan Wakil Bupati yang baru nanti, supaya bersinergi dengan pihak swasta untuk mengembangkan Majalengka ke arah yang lebih baik. Infrastruktur menuju objek wisata dan sarana pendukung supaya diciptakan, Insya Allah Majalengka berkembang pesat seperti Bandung dan kota besar lainnya,” jelasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat