Ada 1.508 PKL di Kawasan Monju, Ema Sumarna Tegaskan Hal Ini

Sekretaris Daerah Kota Bandung selaku Ketuas Satgasus PKL Ema Sumarna. (Foto: Istimewa).

Zona tersebut yakni Penghubung Jalan. Wirayuda Barat, Jl. Singa Perbangsa, Jalan Japati, Gang Sebelah Timur Jalan Japati, Jalan Wirayuda Timur, Jalan Depan Monpera dan Sebelah Timur Monpera.

“Alhamdulillah hasil kerja keras, kita lakukan pendataan berbasis profil pedagang dan usaha. Dari 1.508, statusnya warga Kota Bandung 1.018 PKL, warga luar kota Bandung sebanyak 382 PKL, dan sebanyak 128 PKL tidak bawa KTP,” ujarnya.

Baca Juga:  Waduh! Bupati Bogor Ade Yasin Kena OTT KPK

Menurut Anton, dari total 1.508 terbagi atas beberapa jenis usaha, yang dominan yakni fesyen sebanyak 787 PKL, kuliner (301 PKL) dan aksesoris (127 PKL).

Baca Juga:  Polisi Dalami Kasus Tewasnya Bocah SD Diduga Dianiaya di Sukabumi

“Ini bisa jadi bahan pertimbangan pada saat kita menentukan lokasi kluster bahwa yang paling banyak adalah fashion dulu lalu makanan lalu aksesoris,” harapnya.

Sementara, dari segi luas usaha ruang usaha terdiri dari ruang usaha besar sebanyak 234 PKL, sedang (466 PKL) dan kecil (808 PKL).

Baca Juga:  DKPB Selamatkan Kucing Yang Terjebak Di Pipa Besi

“Luas ruang usaha kami bagi menjadi 3 kategori untuk untuk pertimbangan juga apakah nanti kita menyeragamkan sama rata atau juga melihat kondisi eksisting,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News