Ada 35 SMK di Jabar Diusulkan Jadi BULD, Berikut Daftarnya

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi (kiri). (istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar) mengusulkan 35 sekolah menengah kejuruan (SMK) di wilayah Jabar beralih status menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Sehingga dengan status BLUD ini diharapkan dapat meningkat potensi dan keterserapan lulusan SMK dalam dunia kerja serta berkontribusi mendongkrak perekonomian Negara,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi di Bandung, Selasa.

Baca Juga:  Musrembang Jabar 2024, Bey Machmudin: Titik Mulainya Pembangunan Jabar Yang Lebih Maju

Menurut dia, alasan Disdik Jabar mengusulkan 35 SMK ini beralih status menjadi BLUD ini terpilih karena memiliki potensi dan kesiapan.

Baca Juga:  Penasaran Anggaran Pengelolaan Sampah di Jawa Barat? Segini Jumlahnya

“Di mana terpilihnya itu berdasarkan proporsi bidang keahlian, serta keterwakilan Cabang Dinas Wilayah,” ujar Dedi Supandi.

Proses menjadikan sejumlah SMK di Jabar berstatus BLUD ini telah diupayakan sejak tahun 2021 dan ada pun bidang keahlian SMK BLUD ialah di sektor agribisnis dan agroteknologi, bisnis dan manajemen, kesehatan dan pekerjaan sosial, pariwisata seni dan industri kreatif, teknologi dan rekayasa, teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga:  Kereta MPJR Anjlok Di KM 121 Purwakarta