Antisipasi PMK, Polres Purwakarta Lakukan Ini

Jajaran Polres Purwakarta saat lakukan pemantauan ke sejumlah peternakan di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

“Mereka diminta melakukan tracing dan pengecekan apabila ditemukan PMK sekaligus melakukan tindakan cepat dan tepat guna mencegah penyebaran penyakit tersebut ke hewan ternak lainnya,” ucap Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu

Hery juga meminta para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas membantu mantri-mantri hewan dengan memberikan penyuluhan dan memantau kondisi kesehatan hewan sapi, kambing dan kerbau yang dimiliki warga serta memberikan laporan kalau memang ada hewan ternak dengan gejala PMK.

Baca Juga:  bank bjb Raih Penghargaan Best Regional Bank dalam CNBC Indonesia Awards 2023

“Saya minta kepada para Kapolsek dan bhabinkamtibmas untuk membantu mantri-mantri dengan memberikan penyuluhan soal PMK dan melihat kondisi kesehatan hewan sapi, kambing dan kerbau yang dimiliki warga. Kalau memang ada gejala PMK pada hewan yang dimiliki warga, para bhabinkamtibmas harus segera memberikan laporan agar bisa dilakukan penanganan secepatnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Jelang Ramadan, Polisi Purwakarta Salurkan Alquran Ke Ponpes di Kecamatan Cibatu

Selain itu, sambung dia, beberapa waktu lalu dirinya juga melakukan pemantauan ke beberapa peternak dan pasar hewan yang ada di kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Mobil Suzuki Baleno Terguling di Pasawahan Purwakarta, Terlibat Kecelakaan dengan Tabrak Agya

“Beberapa waktu lalu saya lakukan pemantauan ke beberapa peternak dan alhmdulilah sejauh ini belum ditemukan adanya penularan penyakit mulut dan kuku di Kabupaten Purwakarta,” ucapnya.