Awas, Ciayumajakuning Mulai Dilanda Angin Kencang

JABARNEWS | MAJALENGKA – Wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) mulai dilanda cuaca ekstrem. Angin kencang berpotensi muncul di wilayah tersebut.

Terlebih bagi masyarakat yang bermukim dekat dengan pesisir pantai, diimbau untuk selalu waspada. Badan Meteorologi, Klimatologin dan Geofisika (BMKG) mencatat, angin kencang bisa menyebabkan gelombang ombak setinggi 1,5 meter.

Baca Juga:  Hilang Seminggu, Begini Kronologi Penemuan Bocah di Sungai Cinangerang Cianjur

Forecaster BMKG Jatiwangi, Ahmad Faaizyn mengatakan, tekanan udara cukup signifikan berhembus dari wilayah Utara dan Selatan. Sedangkan Angin tinggi terjadi di daratan Australia. ’’Angin bertiup kencang dari arah Tenggara ke arah Selatan. Terutama kepada para nelayan supaya tetap waspada,” ungkapnya, Minggu (5/8).

Baca Juga:  Bey Machmudin Tegaskan Polhut Garda Terdepan Lindungi dan Amankan Kawasan Hutan

Sementara itu, warga Majalengka, Andi mengatakan, akhir-akhir ini angin kencang memang dirasakan berbeda daripada angin pada biasanya. Ia khawatir angin tersebut menumbangkan pohon besar yang berdekatan dengan rumahnya.

Baca Juga:  Majalengka Kirimkan 27 Cabor Untuk Porda Jabar

’’Sebagai antisipasi, kemarin saya memangkas dahan-dahan yang dianggap berlebihan. Hal itu karena angin sangat kencang, serta untuk menghindari tumbangnya pohon akibat terjangan angin,’’ ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat