Banyak Masyarakat Miskin di Desa, Uu Ruzhanul Ulum Minta BPD dan PABPDSI Pertajam Pembangunan

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau rumah salah seorang warga yang tidak layak huni di Desa Wanajaya Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (5/1/21/22). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | SUKABUMI – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menegaskan bahwa desa sebagai ujung tombak pembangunan. Oleh karena itu diperlukan sinergi berbagai pihak untuk mempertajamnya.

Adapun membangun sinergi dapat dilakukan melalui forum-forum koordinasi dan komunikasi. Dengan demikian, program pembangunan yang dilaksanakan benar-benar dapat saling mengisi, saling mendukung, dan mengatasi permasalahan daerah, khususnya di desa.

Baca Juga:  Aksi Anak Bupati Tembak Kontraktor, Karna Sobahi: Kepemilikan Senpi Miliki Izin

Karenanya, Uu Ruzhanul Ulum menyebut Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang terkoordinasi dalam wadah PABPDSI, diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan di desa untuk bisa saling mengisi dan berbagi terkait permasalahan dan alternatif solusi pemecahan masalahnya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dorong Perusahaan E-Dagang Kembangkan UMKM di Tasikmalaya

“Harapan kami BPD dengan pemerintahan desa mempunyai pandangan yang sama untuk kemajuan desa,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara Rapat Koordinasi PABPDSI Kabupaten Sukabumi, Silaturahim dengan Tokoh Masyarakat, dan meninjau Rutilahu, di Aula Desa Wanajaya Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (5/1/21/22).

Baca Juga:  Peringatan Hari Santri Nasional, Sholawat Nariyah Menggema di Purwakarta

“Kalau dulu ada informasi BPD belum ada yang menaungi, sekarang sudah ada PABPDSI sudah ada progres kerja sama semakin erat, bermanfaat, menjadi daya ungkit dalam mencapai kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.