Banyak Masyarakat Miskin di Desa, Uu Ruzhanul Ulum Minta BPD dan PABPDSI Pertajam Pembangunan

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau rumah salah seorang warga yang tidak layak huni di Desa Wanajaya Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (5/1/21/22). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Sabagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa, Pemda Provinsi Jabar saat ini terus berupaya mendorong pergerakan bisnis Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Tak hanya itu, Jabar juga intens mendorong lahirnya desa wisata.

“Majunya perekonomian desa penting untuk kemajuan ekonomi masyarakat desa, sehingga menekan urbanisasi. Kami sedang berusaha untuk mewujudkan agar masyarakat desa tinggal di desa, rejeki kota dan bisnis mendunia,” harapnya.

Baca Juga:  Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Pasawahan Purwakarta Bersihkan Masjid dan Fasilitas Umum

Secara garis besar Jabar memiliki program perdesaan demi hadirnya desa mandiri dengan tiga pilar yang terus dibangun yakni digitalisasi layanan dasar desa: One Village One Company (OVOC): dan Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa).

Baca Juga:  Alun-alun Cianjur Ditargetkan Dibuka Sebelum Idul Adha

Pemda Provinsi Jabar juga mendorong inovasi dan kolaborasi termasuk dalam pembangunan desa. Karenanya perlu didorong partisipasi warga dalam pembangunan di desanya.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Curanmor, Seorang Pria Bertato di Nagrak Sukabumi Tumbang Dihajar Massa

“Perda semua sudah ada, tinggal melaksanakan tupoksi masing-masing, di samping membangun duniawi juga ukhrawi, sesuai sila Ketuhanan Yang Maha Esa,” tandasnya. (Red)