Berikan 1.000 Nomor Induk Berusaha, Uu Ruzhanul Ulum: Perkuat Ekonomi Melalui UMKM

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat membuka acara Gebyar Pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada 1.000 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Perseorangan di SPORT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (22/11/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa pembagian layanan Nomor Induk Berusaha (NIB) merupakan salah satu upaya Pemda Provinsi Jabar dalam memperkuat peluang ekonomi Jabar secara adil dan merata melalui UMKM.

Baca Juga:  Soal Vaksinasi Booster di Kota Bandung, Yana Mulyana: Kami Masih Menunggu Vaksinnya

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, UMKM terbukti kuat dan tangguh menghadapi berbagai jenis krisis dalam meningkatkan perekonomian.

“UMKM sudah terbukti tangguh dalam berbagai krisis, termasuk pandemi Covid-19,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat membuka acara Gebyar Pemberian NIB kepada 1.000 UMKM Perseorangan di SPORT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga:  Miris, Begini Nasib Pedagang Teh Bah Butong Ditengah Pandemi

Dia menjelaskan, dengan NIB, para pelaku UMKM mendapatkan banyak keuntungan, mulai dari identitas yang terdaftar resmi, akses pasar yang lebih luas, hingga kemudahan terkait permodalan.

Baca Juga:  Persib Bandung Sukses Tumbangkan Persebaya, Robert Bangga Kinerja Anak Asuhnya

“Dengan adanya NIB ini ada beberapa keuntungan. Pertama jelas tercatat, kedua bisa akses ke yang lain, ketiga permodalan begitu mudah, dan yang lainnya,” jelasnya.