Bersama Kodim 0619, Lapas Purwakarta Geledah Kamar Warga Binaan

Lapas Purwakarta
Petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta bersama Kodim 0619/Purwakarta saat lakukan penggeledahan di Kamar Warga Binaan. (Foto: Dok. Lapas Kelas IIB Purwakarta).

“Meski tidak menemukan obat-obat terlarang ataupun narkoba serta handphone, kami berhasil mengamankan sejumlah barang terlarang yang tidak boleh ada di kamar warga binaan,” ucap Pria yang belum genap sepekan menjabat KPLP itu.

Youga menambahkan, penggeledahan dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini Keamanan dan ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwakarta khususnya.

Baca Juga:  Mantaps, Seluruh Kelurahan di Kota Sukabumi Berstatus Zona Hijau Risiko Covid-19

“Kegiatan razia seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan kamtib di Lapas Kelas IIB Purwakarta. Salah satu tujuan kegiatan razia atau penggeledehan sejumlah kamar narapidana juga untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi keamanan di Lapas Purwakarta,” ucap Youga.

Baca Juga:  Teror Ular Kembali Berlanjut, Warga di Bogor Kini Jadi Korban

Youga mengajak seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Purwakarta bersama sama bersinergi dan berkomitmen dalam hal kegiatan sidak kamar hunian akan kita laksanakan secara rutin guna mewujudkan Kunci Pemasyarakatan Maju.

Baca Juga:  Pilkades Serentak 2023 di Purwakarta Masuki Tahap Penjaringan Calon, Catat Tanggalnya

Ia menambahkan, barang bukti hasil razia penggeledahan akan diinventarisir dan dicatatkan dalam berita acara serah terima hasil penggeledahan.