Bey Machmudin Dorong Komitmen Bank BJB dalam Pertumbuhan Ekonomi dan UMKM

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memberikan sambutan pada Business Review II Tahun 2023 dan Executive Workshop Tahun 2024 Bank BJB di Hotel Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/1/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar).

Tak lupa, Bey juga menekankan agar bank bjb dapat mendorong inklusivitas di sektor UMKM karena menurutnya, pelaku UMKM memiliki peran yang signifikan.

Sementara itu Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kegiatan Business Review Semester II – 2023 dan Executive Workshop Tahun 2024 memiliki tema “Performance and Sustainability”.

Baca Juga:  Bey Machmudin Pastikan Cadangan Beras Jabar Aman hingga Akhir 2023

” Performance yang baik dan bisa dipertahankan secara berkelanjutan tentu menjadi harapan semua entitas perusahaan. Mencatatkan kinerja yang baik pada suatu tahun buku merupakan suatu prestasi, tetapi mempertahankan kelangsungan usaha itu akan menjadi legasi,” ucap Yuddy.

Baca Juga:  Lagi, bank bjb Raih 3 Penghargaan Infobank Award 2022

Dalam business review tahun 2023, Yuddy menyampaikan optimisme atas kinerja perbankan pasca Covid-19.

Kredit bertumbuh, namun ternyata dalam perjalanannya tantangan kenaikan suku bunga terus menekan rentabilitas perbankan karena biaya dana yang meningkat.

Baca Juga:  Keren, Kabupaten Bandung Barat Sabet 3 Penghargaan di PKJB 2023

“Melihat kondisi ini tentunya siapa yang dapat beradaptasi, dialah yang akan bertahan dengan mengelola produktivitas dan efisiensi dalam berbagai aktivitas operasional,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News