Blusukan ke Gang Sempit, Aries Raih Simpati Warga

 

JABARNEWS | BANDUNG – Hari ketiga masa kampanye Pilkada Kota Bandung, calon wakil walikota Bandung nomor urut 2, Aries Supriatna menggelar kampanye dengan blusukan ke gang-gang sempit dan kumuh di samping perumahan mewah dan tower-tower apartemen mewah di kawasan Hegarmanah, Setiabudi, Kota Bandung, Sabtu (17/2/2018).

Aries yang hanya datang ditemani pengawal dari kepolisian tampak semangat berjalan kaki menyusuri gang-gang sempit dan kumuh di Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap. Kedatangan Aries disambut oleh beberapa orang relawan dan pengurus RT dan RW setempat.

Pada pelaksanaannya Aries tidak sungkan menyapa dan bersalaman dengan warga yang ditemuinya. Warga pun terlihat antusias dan gembira rumah mereka didatangi “inohong”. Bahkan tak sedikit ibu-ibu dan warga lain yang histeris melihat sosok Aries.

Baca Juga:  Abdul Rozak Ditangkap KPK, BK DPRD Jabar: Biarkan Saja Itu Proses Hukum

Banyak warga yang sengaja memeluk dan meminta berfoto bersama dengan pendamping Yossi Irianto tersebut. Mendapat perlakuan seperti itu, suami Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari itu, tersenyum sumringah dan dengan sabar menyalami warga yang berebut bersalaman.

“Pak saya doakan semoga Bapak jadi pemimpin yang amanah. Semoga Bapak terpilih jadi walikota,” kata seorang ibu bernama Sri (45), sambil menyalami Aries.

Perempuan warga RT 06/RW 08 Kelurahan Hegarmanah itu mengaku sangat senang didatangi calon pemimpin Kota Bandung ini. Seumur hidupnya, kata dia, rumahnya yang berada di gang sempit baru pertama kali didatangi pejabat.

“Semoga Bapak terpilih jadi walikota dan sukses memimpin Kota Bandung. Saya pasti dukung,” timpal warga lainnya, Maryati (40).

Baca Juga:  Wah! Mantan Anggota DPRD Serdang Bedagai Jadi Bandar Sabu

Ketua RW 08, Lili Kuswara mengaku bangga kampung mereka yang berada di bawah tower-tower apartemen tinggi dan di belakang perumahan mewah, didatangi oleh calon wakil walikota Bandung. Terlebih, kata dia, sebelumnya belum pernah ada seorang pun pejabat Pemkot Bandung yang menginjakkan kaki ke kawasan padat penduduk tersebut.

“Alhamdulillah Pak Aries mau turun mendatangi warga kami. Kami sangat senang. Semoga Pak Aries bisa memperhatikan masyarakat kecil seperti kami yang sering terlupakan,” kata Lili.

Aries sendiri mengaku gembira bisa bersilaturahmi dengan warga “pinggiran” yang selama ini sering terlupakan oleh pemerintah. Ia mengaku tak canggung meski harus menyusuri gang-gang sempit dan kumuh di kawasan padat penduduk.

“Nepangkeun Bu, abdi Aries, calon wakil walikota Bandung. Tong hilap engke kaping 27 Juni coblos nomor 2. (Perkenalkan Bu, saya Aries calon wakil walikota Bandung. Jangan lupa nanti tanggal 27 coblos nomor 2),” ujar Aries seraya bersalaman dengan ibu-ibu yang tengah berkerumun.

Baca Juga:  IWO Karawang Siap Berantas Berita Hoax

Panas terik matahari, menurutnya, tak menjadi halangan. Mengenakan kemeja biru muda bertuliskan pasangan Hebring, Aries tampak berkeringat. Namun ia tetap bersemangat menyusuri gang-gang sempit dan naik turun tangga untuk bersilaturahmi ke rumah-rumah warga.

“Saya sudah biasa masuk ke gang-gang sempit seperti ini. Saya lebih senang kampanye dengan cara door to door seperti ini. Cara seperti ini lebih efektif karena saya bisa langsung berkenalan, bertatap muka dan mendengar aspirasi warga,” kata Aries sambil tersenyum. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat