Wabup Sumedang Lakukan Penyelidikan Proyek Tol Cisumdawu yang Diduga Jadi Penyebab Banjir

Genangan banjir di ruas Jalan Kolonel Ahmad Syam, Kecamatan Jatinangor, Selasa (28/12/2021) petang diduga penyebabnya oleh proyek Tol Cisumdawu. (Foto: Tribun Jabar).

JABARNEWS | SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait dalang mengenai banjir akibat dampak pembangunan Tol Cisumdawu.

Dia menyebut, Polres Sumedang telah mengeluarkan surat untuk melakukan penyelidikan atas proyek Tol Cisumdawu yang diduga menjadi penyebab banjir.

“Pak Kapolres sudah mengeluarkan sprinlidik (surat perintah penyelidikan) untuk menyelidiki sebab dari terjadinya banjir tersebut,” kata Erwan di Cimanggung, Sumedang seperti dikutip dari jabarekspres.com, Kamis (30/12/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi supaya secepatnya dapat memanggil penanggung jawab dari satuan kerja (satker) proyek Tol tersebut.

Baca Juga:  Nyari Tempat Libur Lebaran di Purwakarta? Coba Disini

“Untuk mempertanggung jawabkan banjir yang terjadi di Jatinangor, sehingga ke depan tidak terjadi lagi hal seperti itu,” jelasnya.