Datangi Lokasi Longsor Kampung Cipondok Subang, Bey Machmudin Minta Masyarakat Waspada Beraktivitas di Alam

Bey Machmudin
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau lokasi longsor di Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Senin (8/1/2024) (Foto: Foto: Adpim Jabar).

“Jangan sampai kita berada dalam kondisi cuaca buruk di alam terbuka, karena itu sangat berbahaya dan carilah tempat seaman mungkin, sedekat mungkin untuk menghindari bencana atau longsor yang mungkin ditimbulkan,” tambahnya.

Longsor di Kampung Cipondok terjadi Minggu (7/1/2024) menewaskan dua orang, dan empat luka-luka. Sementara itu pengungsian yang didirikan untuk warga kini dihuni 49 orang.

Baca Juga:  Video Atasan Pukul Pegawai Kantor Pajak di Bekasi Viral

Korban meninggal sudah mendapat santunan dari Pemdaprov Jabar dan Pemda Kabupaten Subang, untuk warga yang terdampak longsor sudah diamankan ke pengungsian, menurut Bey sudah ditangani dengan baik.

Baca Juga:  Bey Machmudin Pastikan Fasilitas Penunjang Mudik Lebaran di Jabar Siaga

“Pengungsi 49 orang. Semuanya, pemerintah Kabupaten Subang bersama Dandim, Polres juga menangani pengungsi dengan sangat baik saya lihat, makanan dan minuman juga dilakukan secara kekeluargaan dengan bantuan pak Bupati. Insyaallah mereka tetap terjaga,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jawa Barat Gelar Tarawih Keliling Bersama Forkopimda Jabar

Longsor Kampung Cipondok juga merusak jaringan intake PDAM, instalasi vital PDAM yang melayani kebutuhan air bagi sekitar 15 ribu pelanggan di Subang. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News