Deklarasi Pesantren Kawal NKRI Kuatkan Persatuan dalam Keberagaman

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama sesepuh Pondok pesantren Buntet Cirebon saat membacakan Deklarasi. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON – Pondok Buntet Pesantren menggelar doa bersama dengan Polri sekaligus deklarasi Pesantren Kawal NKRI. Acara tersebut dihadiri ulama se-wilayah Cirebon, Brebes, dan Tegal serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Deklarasi dibacakan oleh Ketua YLPI Pondok Buntet Pesantren KH Salman Al Farisi. Dalam deklarasi tersebut, KH Salman menuturkan pesantren senantiasa menjadi benteng dalam mempertahankan NKRI. Bersama pemerintah dan Polri, KH Salman menyampaikan, pesantren akan memperkuat persatuan dan keharmonisan dalam keberagaman.

Baca Juga:  Pilkades Serentak di Cirebon Dikuti 334 Kandidat, Ini Kata Bupati Imron

“Kami bersama-sama akan selalu memperkuat komitmen menjaga persatuan dan keharmonisan di tengah keberagaman, “ucap KH Salman membacakan deklarasi Pesantren Kawal NKRI di Halaman Masjid Agung Buntet. Selasa (26/07/2022)

Baca Juga:  Ketua Majelis Syura PKS Datangi Ponpes Addahlaaniyyah Soreang Bandung, Ada Apa?

KH Salman mengapresiasi kinerja Presiden Republik Indonesia dan Kapolri yang telah sigap dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, pemerintah dan polri secara massif melakukan bakti sosial di masyarakat.

Baca Juga:  Warga Bogor Ditembak, Lalu Diculik, Rupanya Gegara Ini

“Sehingga, baik Presiden maupun Kapolrinya sangat dekat dengan seluruh lapisan masyarakat,”katanya.