Deklarasi Pesantren Kawal NKRI Kuatkan Persatuan dalam Keberagaman

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama sesepuh Pondok pesantren Buntet Cirebon saat membacakan Deklarasi. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON – Pondok Buntet Pesantren menggelar doa bersama dengan Polri sekaligus deklarasi Pesantren Kawal NKRI. Acara tersebut dihadiri ulama se-wilayah Cirebon, Brebes, dan Tegal serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Deklarasi dibacakan oleh Ketua YLPI Pondok Buntet Pesantren KH Salman Al Farisi. Dalam deklarasi tersebut, KH Salman menuturkan pesantren senantiasa menjadi benteng dalam mempertahankan NKRI. Bersama pemerintah dan Polri, KH Salman menyampaikan, pesantren akan memperkuat persatuan dan keharmonisan dalam keberagaman.

Baca Juga:  Sukses Nikahi Gadis 19 Tahun, H. Sondani Kakek Asal Cirebon Ini Bakal Bulan Madu ke Madinah

“Kami bersama-sama akan selalu memperkuat komitmen menjaga persatuan dan keharmonisan di tengah keberagaman, “ucap KH Salman membacakan deklarasi Pesantren Kawal NKRI di Halaman Masjid Agung Buntet. Selasa (26/07/2022)

Baca Juga:  Pelanggar Ketertiban Sosial Yang Terjaring Satpol PP Kota Bandung Menjalani Sidang Tipiring

KH Salman mengapresiasi kinerja Presiden Republik Indonesia dan Kapolri yang telah sigap dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, pemerintah dan polri secara massif melakukan bakti sosial di masyarakat.

Baca Juga:  Berturut-turut, Penenggak Miras di Purwakarta Menjadi Korban

“Sehingga, baik Presiden maupun Kapolrinya sangat dekat dengan seluruh lapisan masyarakat,”katanya.