Di Subang, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas Petugas

JABARNEWS | SUBANG – Satuan Reskrim Polres Subang menghadiahi timah panas kepada tiga dari empat pelaku pencurian kendaraan bermotor. Ketiga tersangka terpaks ditembak lantaran berusaha melarikan diri saat akan ditangkap petugas.

Saat ini keempat pelaku spesialisasi curanmor yang kerap beraksi di wilayah Pantura ini, telah diamankan di Mapolres Subang, Jumat (19/10/2018).

Ketiga pelaku yang ditembak, yaitu Adim (45), Ajat (25) dan Muksinin (33) alias Emuk, merupakan warga kecamatan di wilayah Pantura, Pusakajaya, Subang.

Baca Juga:  Soal WDP, Pjs. Wali Kota Bakal Sekolahkan PNS Lulusan SMA

“Ketiga pelaku terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat akan ditangkap,” kata Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni didampingi Kasatreskrim AKP M Ilyas Rustiandi kepada wartawan, Jumat (19/10/2018)

Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti alat kejahatan dan 3 unit sepeda motor hasil kejahatan berupa Vario, Revo dan Jupiter MX.

Baca Juga:  TMMD Kodim Purwakarta Disambut Baik Guru SDN Cisaat

“Dalam aksinya mereka dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci leter T, dengan saran sepeda motor yang diparkir di halaman rumah,” ucap Kapolres

Kasus ini terungkap saat Satreskrim Polres Subang yang melaksanakan penyelidikan sindikat jaringan curanmor roda dua (R2) di wilayah Pantura.

Dari hasil penyelidikan, Polisi akhirnya menetapkan Riyan, warga Bojong Bongas sebagai penadah karena terbukti sepeda motor matic itu sesuai dengan Laporan Polisi (LP) dari wilayah Kecamatan Pagaden.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Jawa Barat Butuh 20 Rumah Sakit Baru

Berbekal keterangan tersangka Riyan, anggota memburu kawanannya hingga berhasil mengamankan satu persatu tersangka lainnya.

“Para pelaku mengaku melakukan aksi pencurian sepeda motor sudah empat kali yang dilakukan di beberapa tempat. Saat ini mereka sudah diamankan,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat