Dihadapan Kedutaan AS, Imron Tegaskan Penguatan Budaya Lokal Cirebon Sangat Penting

Delegasi Kedutaan Besar Amerika Serikat, David Baker, saat berkunjung ke Pendopo Bupati Cirebon. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

JABARNEWS I CIREBON – Dihadapan delegasi Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Bupati Cirebon Imron menegaskan program pemeliharaan penguatan budaya lokal sangat penting, karena sesuai dengan identitas bangsa. Sedangkan budaya Cirebon telah dikenal sebagai barometer toleransi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Resmi Melantik Dicky Sahromi Sebagai Pejabat Bupati Cirebon

Menurutnya, perhatian Pemerintah Amerika Serikat, dalam hal ini Kedubes AS di Jakarta, menunjukkan dalam situasi dunia saat ini apa yang terjadi di daerah, dapat menjadi perhatian Internasional.

“Untuk itu Pemkab Cirebon dituntut untuk memiliki pemahaman tentang Collaborative Governance. Pemerintah dapat bekerjasama dengan institusi atau lembaga pemerintah, swasta, bahkan organisasi internasional,” katanya, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga:  Harga Daging Sapi di Pasar Tradisional Cirebon Belum Terkendali

Sementara itu lanjut Imron, dalam bidang pendidikan Pemkab Cirebon terus mengembangkan SDM. Pengembangan ini dalam bentuk manajemen sekolah. Lalu kapasitas pengajar pendidik dan beasiswa bagi siswa atau mahasiswa potensial.

Baca Juga:  Beri Bantuan Tambahan Modal, Presiden Jokowi: Jangan Digunakan Untuk Beli HP

“Kami sangat memperhatikan sekali masalah pendidikan. Harapan kami pemerintah AS dapat memberi dukungan,” tuturnya.