Dipercaya Bisa Hilangkan Stres, Ini Manfaat Terapi Ikan

JABARNEWS | BANDUNG – Terapi merupakan salah satu cara pengobatan, saat ini terapi telah menjadi tren seperti terapi ikan, terapi aroma dan masih banyak berbagai macam jenis terapi.

Sebagai bentuk usaha dalam mengatasi masalah kesehatan, tentunya terapi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama pada bagian kulit yang terdapat pada bagian kaki. Selain itu, masih banyak manfaat terapi bagi kesehatan. Dilansir dari beberapa sumber berikut khasiatnya:

Baca Juga:  Bima Arya Turun Tangan Penanganan Dua Titik Bencana di Kota Bogor, Warga Diminta Hati-hati

Pertama. Mengangkat sel-sel kulit mati – Salah satu manfaat terapi ikan yang utama adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Ikan Garra rufa ini akan memakan sel-sel kulit mati sehingga kaki Anda akan terasa lebih halus dan juga lembut.

Kedua. Melancarkan sirkulasi darah – Sensasi rasa pijatan kecil yang berasal dari gigitan ikan Garra rufa ini dapat merangsang aliran darah dan memperbaiki sirkulasi darah.

Baca Juga:  Lindungi PMI, BP2MI: Banyak Pengkhianat Bangsa Masuk Desa

Ketiga. Mengatasi stres – Manfaat terapi ikan selanjutnya adalah membantu melepaskan stres dan ketegangan. Tidak heran apabila banyak orang yang melakukan terapi pijat ikan sebagai hiburan guna melepas kepenatan. Meski hanya dilakukan sebentar terapi pijat ikan tetapi bisa membuat kita lebih rileks dan tenang.

Keempat. Menghilangkan bakteri – Manfaat terapi ikan lainnya adalah menghilangkan bakteri penyebab masalah kesehatan pada kaki. Misalnya, mengurangi bau pada bagian kaki dan juga rasa gatal pada kaki.

Baca Juga:  Sejumlah Sekolah Terdampak Banjir di Karawang Diliburkan

Kelima. Merangsang Pertumbuhan Sel Kulit yang Baru – Ikan Garra rufa ini diklaim memiliki kandungan enzim yang bernama dithranol. Dithranol inilah yang lantas menghasilkan manfaat terapi ikan untuk merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru.

Penulis: Muhammad Amaludin