Dose Hudaya Tutup Usia, Sejumlah Artis Tanah Air Tampak Merasa Kehilangan

Almarhum, Dose Hudaya, (istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Kabar duka kembali menyelimuti dunia selebritas. Dose Hudaya yang merupakan musisi juga pengacara berpulang ke rahmatullah pada Rabu (19/1/2022). 

Hari ini, almarhum pun dimakamkan di pemakamakan keluarga di wilayah Cilengkrang 1, Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Kamis (20/1/2022). Isak tangis pun pecah ketika jenazah Dose hendak dimasukkan ke liang lahat. Sanak keluarga yang hadir tak kuasa membendung air matanya dan merasakan kehilangan mendalam.

Baca Juga:  Begini Kronologis Maling Bobol Tembok Dapur saat Penghuninya Sholat Tarawih di Sukabumi

Ratusan orang pun ikut serta mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatannya itu. Tampak sejumlah tokoh dan selebritas hadir, seperti Sam dan Acil Bimbo, serta vokalis Repvblik, Ruri.

Baca Juga:  Tujuh Orang Rebutkan Kursi Kades Sukamaju Cianjur, Ini Deretan Namanya

Dose meninggal pukul 19.15 WIB di Rumah Sakit Borromeus setelah mendapatkan perawatan selama beberapa hari karena sakit yang dia derita. Diketahui, almarhum pertama kali menciptakan lagu pada 1986.

Sejumlah penyanyi pun pernah menyanyikan karya-karya ciptaannya, seperti Broery Pesulima, Yopie Latul, Emilia Contessa, Christine Panjaitan, Ronny Kahitna, Melly Goeslaw, Elma Theana, Utha Likumahuwa, Sule Sutisna (Susis), hingga Repvblik Band (Aku Takut dan Sayang Sampai Mati) dan Hijau Daun. Tak hanya itu, sejumlah lagu Sunda pun telah diciptakan sejak era 90an.

Baca Juga:  Kadis DPMD: di Purwakarta Tak Ada Lagi Tertinggal