DPPKB Purwakarta Sabet Sejumlah Penghargaan Tingkat Jawa Barat

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menerima sejumlah piagam penghargaan yang diserahkan oleh Kepala DPPKB Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat. (Foto: Humas Pemkab Purwakarta) .

“Tugas besar bagi DPPKB yaitu meyakinkan masyarakat dengan memberikan edukasi dan pengarahan terkait pentingnya program KB dan pemasangan alat kontrasepsi di tengah-tengah masyarakat. Diharapkan DPPKB Kabupaten Purwakarta dapat terus bersinergi dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ucap Ambu Anne, sapaan akrab Bupati Purwakarta.

Baca Juga:  Jumlah Pendaftar Naik, Kali Ini Unisba Lantik 2.378 Mahasiswa Baru

Dirinya juga berharap para kader KB agar tidak pernah berputus asa untuk terus memberikan edukasi atau KIE dimana pun berada.

“Sepuluh tahun yang lalu di Kecamatan Plered ada keluarga yang memiliki anak sampai 15 anak dan belum lama ini di Kecamatan Maniis ada keluarga yang memiliki 12 anak. Hal itu merupakan potret dimana sulitnya meyakinkan masyarakat untuk ikut dalam program KB,” jelas Ambu Anne.

Baca Juga:  Potensi Cuaca Ekstrem di Jawa Barat Selama Maret dan April 2023, Berikut Daftar Wilayahnya

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, yang pertama, karena memang belum tersampaikannya informasi soal KB yang sejelas-jelasnya ke masyarakat.

Baca Juga:  Bamsoet Dorong Rekonsiliasi Nasional di Bidang Ekonomi

“Untuk itu, para kader ini harus terus berusaha, tidak ada hari libur, mereka harus tetap melakukan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi),” kata Ambu Anne. (Gin).