Duh, Bupati Meranti Sebut Kemenkeu Isinya Setan dan Iblis

Bupati Meranti M Adil
Bupati Meranti M Adil memprotes dana bagi hasil oleh Kemenkeu. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ RIAU – Protes keras dilakukan Bupati Meranti, Riau, M Adil kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait pembagian dana bagi hasil (DBH) di wilayahnya. Dalam protes tersebut, ia tak segan-segan menyebut Kemenkeu berisi setan atau iblis.

Diketahui, protes keras M Adil itu dilakukan pada saat Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah se-Indonesia pada Kamis (8/12) lalu. Hadir di kesempatan tersebut Dirjen Perimbangan Keuangan Daerah Kementerian Keuangan, Luky Affirman.

Baca Juga:  Polda Sumut Sita 20 Kg Sabu dan 30 Ribu Pil Ekstasi Dari Warga Riau

Tak hanya itu, Adil pun meminta kepada pemerintah pusat menghentikan pengeboran minyak di wilayahnya demi memprotes pembagian dana bagi hasil yang ia anggap tak sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga:  Diam-diam Pemerintah Putuskan Tarik Pajak Tambahan bagi Pemilik Kendaraan

Adil tak membantah jika tahun ini secara umum terjadi penurunan Dana Bagi Hasil (DBH) di Provinsi Riau. “Mungkin secara umum ada (penurunan DBH), tapi di daerah saya DBH-nya bukan malah menurun,” tandasnya

Baca Juga:  Cemburu Lihat Mantan Istri Jalan Dengan Laki-laki lain, Mantan Suami Tusuk Hingga Meninggal

Adil menegaskan, hasil pengeboran minyak di wilayahnya terus bertambah. Bahkan saat ini hampir 8.000 barel per hari. Ironisnya, DBH Kabupaten Meranti justru malah menurun.