Dulu Seperti Hutan, Pantai ATP di Serdang Bedagai Kini Sajikan Keindahan Pasir Putih

Pesona pasir putih di pantai ATP, Serdang Bedagai. (Ahmad/Jabarnews)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pantai ATP merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara yang menyajikan pemandangan hamparan pasir putih disekitar pinggir pantai.

Lokasi pantai ATP berada di Desa Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. Jaraknya hanya 7 KM dari Jalan lintas Sumatra (Jalinsum), dengan akses aspal hotmix.

Baca Juga:  BIN Sumut Apresiasi Pemkab Serdang Bedagai Laksanakan Vaksinasi Booster

Keindahan alam yang asri dengan hamparan pasir putih terbentang luas disekitar pinggir pantai serta pohon Cemara tersusun rapi dan deburan ombak sangat menggoda pengunjung untuk kembali menginjakkan kaki ke pantai ATP

Baca Juga:  Geledah Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung, Densus 88 Temukan Barang Bukti Baru

Selain melihat keindahan dengan hamparan pasir putih, pengunjung juga dapat menikmati makanan laut dengan memesan ikan, kepiting dan udang dari sebuah warung milik pak Untung.

Baca Juga:  Fraksi PDIP DPRD Sumatra Utara Angkat Bicara Terkait Pidato Romo Yang Marah-Marah di Pasar Lelo, Serdang Bedagai

Pengakuan pak Untung, dia mulai mengelola pantai ATP sejak tahun 2003, untuk menahan abrasi pantai, pak Untung menanam pohon Cemara di sekitar pinggir pantai.