Emil Fokus Cari Eril di Swiss, Roda Pemerintahan Jabar Dipastikan Tetap Berjalan

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Roda Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dipastikan tetap berjalan, meski Gubernur Jabar Ridwan Kamil masih fokus di luar negeri dalam upaya pencarian putera sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern Swiss.

Baca Juga:  Belum Sebulan, 209 Kasus DBD Terjadi di Kota Tasikmalaya, 4 Orang Meninggal

Hal ini dikatakan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Setiawan Wangsaatmaja. Dia menerangkan, bahwa perpanjangan cuti yang diajukan oleh Emil sapaan akrab Ridwan Kamil telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri .

Orang nomor satu di Jabar itupun diberikan diberikan izin hingga 4 Juni 2022 mendatang. Sedangkan untuk roda pemerintahan dilimpahkan sementara waktu pada Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruhzhanul Ulum sebagai Plh Gubernur Jabar hingga masa izin tersebut usai.

Baca Juga:  Harapan Yod Mintaraga terhadap Cheka Virgowansyah yang Ditunjuk Pemerintah Pusat Jadi Pj Wali Kota Tasikmalaya

“Dalam pelaksanaan tugasnya nanti Plh Gubernur Jabar tetap melakukan koordinasi dan bertanggung jawab pada Gubernur Jabar,” katanya, Senin (30/5/2022).

Setiawan pun merinci prosedural legalitas keluarnya izin keluar negeri dengan alasan penting Gubernur Ridwan Kamil sekaligus meluruskan informasi simpang siur di masyarakat.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum: Majukan Pembangunan Desa dengan Libatkan Generasi Muda