Hadiri Pengukuhan Paskibraka Purwakarta, Kompol Ahmad Mega Rahmawan Sampaikan Ini

Wakapolres Purwakarta, Kompol Ahmad Mega Rahmawan saat mengucapkan selamat kepada para Paskibraka Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

Menurutnya, jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang ditanamkan selama pelatihan dapat menjadikan anak-anak Paskibraka menjadi generasi emas di bidang masing-masing.

“Tanamkan dalam hati kalian, prinsip rela berkorban demi keutuhan Indonesia. Harumkan nama, jadilah teladan yang baik, dan jadikan semangat kebersamaan serta kegotongroyongan menjadi kunci dalam hidup,” ungkap Mega.

Baca Juga:  Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Ojol Geruduk DPRD Purwakarta

Ia menambahkan, bukan hal yang mudah untuk bisa menjadi anggota Paskibraka. Pasalnya, selain harus melewati seleksi yang ketat, mereka yang menjadi Paskibraka ini masih bakal menjalani latihan ketat pula.

Baca Juga:  Di Cimahi Sepekan Ini Muncul 243 Kasus Covid-19, 12 Orang Tewas

“Sebagai pasukan yang membawa bendera negara, tentu dituntut untuk tampil sebaik mungkin, pada saat acara pengibaran bendera berlangsung. Tak hanya mahir baris berbaris, namun anggota Paskibraka juga harus memiliki mental dan fisik yang kuat serta kesehatannya terjaga,” ucapnya.

Baca Juga:  Modus Pijat, Seorang IRT di Serdang Bedagai Dicabuli Tetangga Sendiri

Rasa patuh terhadap orang tua juga tak lupa menjadi pesan paling penting yang disampaikan oleh Kompol Ahmad Mega Rahmawan.