Ini Alasan Kenapa All New Xenia Cocok Sebagai Kendaraan Keluarga

JABARNEWS | BANDUNG – Daihatsu kembali hadir dengan memberikan kualitas yang maksimal dan pembaharuan pada sistim kendaraan yang diproduksinya.

Setelah 18 tahun menggunakan roda penggerak belakang, All New Xenia kini hadir dengan roda penggerak depan.

Regional Area Sales Operations Daihatsu Jawa Barat, David Gunawan mengatakan, mobil All New Xenia hadir dengan tipe 1300 CC dan tipe 1500 CC ini diklaim dapat menjangkau pangsa pasar lebih dalam. Apalagi untuk varian terendah, harganya dibanderol dengan 193 juta yang diklaim paling murah dari kompetitor di kelas yang sama.

“Dengan segmen 1300 kita bisa mengankat performa penjualan karena kompetitor mulai meninggalkan di kelas 1300, lalu di kelas 1300 CC kita mulai di harga 193 juta itu paling murah di kelasnya, jadi konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mau yang 1300 CC atau 1500 CC” kata David saat Jurnalis Test Drive Daihatsu Jawa Barat di Kota Bandung, Kamis 9 Desember 2021.

Baca Juga:  Awal Tahun 2023, Gentong Geulis Kembali Sabet Penghargaan Indonesia Top Innovative Healthy Drink Choice Award

David mengungkapkan, All New Xenia juga melakukan inovasi berupa penambahan ukuran baik dari panjang maupun lebar. Dampaknya, kendaraan ini tampak lebih compact dan sisi kabin kian terasa lebih luas dengan daya tampung hingga 7 orang.

“Sekarang lebih tinggi dibandingkan dengan xenia lama, naik 5 mm jadi kalau ada genangan banjir lebih safety, lebar dan panjangnya juga ada perbedaan nambah sedikit, jadi berdampak pada kabin terasa lebih nyaman,” ungkapnya.

Dengan daya tampung tersebut, lanjut David, Daihatsu All New Xenia akan semakin nyaman digunakan oleh mereka yang memiliki keluarga kecil.

“Ada beberapa unit mobil keluarga tetapi ketika dinaikin oleh anak seumuran SMP itu sempit, yang bisa anak SD, kalau kita lebih nyaman, ini Bisa menampung 7 orang, 5 dewasa dan 2 remaja atau anak-anak, itu cocok untuk keluarga muda juga, semakin nyaman,” jelasnya.

Baca Juga:  Dadan Tri Yudianto Wakili Milenial, Jadi Komisaris Termuda PT. WIKA Beton Tbk

Dari segi konsumsi bahan bakar, All New Xenia diklaim dapat menempuh 16 Kilo Meter dengan bahan bakar 1 liter.

Kemudian, lanjut David, dari sisi tenaga, All New Xenia dapat menanjak bahkan hingga di kemiringan 18 derajat. Mobil ini dibanderol dari 193 juta hingga 245 juta rupiah.

David menambahkan pihaknya optimistis dapat menjangkau lebih banyak konsumen di Jawa Barat. Dengan 17 outlet di Jabar, Daihatsu All New Xenia diharapkan mampu terjual hingga 200 unit dalam setiap bulannya.

“Secara nasional kita ditargetkan 2500 perbulan, di Jawa Barat kami ditargetkan memberikan kontribusi 8 persen, jadi angka target kami 200 unit, di bulan pertama pada November dengan setengah bulan kita pemesanan itu sudah 152 unit angka ini saya animo dari masyarakat saya semakin angka 200 bulan bisa terpenuhi,” tambahnya.

Baca Juga:  Ribuan Surat Suara Rusak di Tasikmalaya Dimusnahkan

David menegaskan, setidaknya ada tiga wilayah yang menjadi prioritas penjualan All New Xenia meliputi Bandung Raya, Cirebon, dan Majalengka. Bahkan, dengan perkembangan wilayah industri, David Optimis penjualan All New Xenia dapat lebih meningkat.

“Andalan masih Bandung raya, lalu area Cirebon meliputi kodya dan Kab Cirebon, Indramayu, Majalengka Kuningan dan Tasikmaslaya meliputi Garut Kab Tasik ,banjar Pangandaran, nanti ada kereta cepat kawasan industri baru kami yakin itu akan membuat daya beli meningkat, 3-5 tahun dari 8 hingga 10 persen,” tegasnya.

“Dengan inovasi sofa mood, front wil drive, kenyaman kabin, performa mesin yang mumpuni, kita yakin dapat lebih banyak,” tandasnya.***