Ini Upaya Pemkot Bandung Pulihkan Ekonomi Pasca Dihantam Pandemi Covid-19

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada acara forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bandung Tahun 2023 di Grandia Hotel Bandung, Jumat (18/3/2022). (Foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung berkomitmen meningkatkan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Upaya pemulihan ini dilakukan dengan memprioritaskan pembangunan ekonomi pada tahun 2023 mendatang. Hal ini diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bandung Tahun 2023 di Grandia Hotel Bandung, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga:  Yana Targetkan Kafilah Kota Bandung Juara MTQ ke 37

Yana mengatakan, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Kota Bandung. Namun dengan berbagai upaya yang dilakukan, saat ini pertumbuhan ekonomi Kota Bandung mulai mengalami peningkatan sebesar 3,76 persen.

Baca Juga:  Kembangkan Layanan Kepada Masyarakat, Pemkot Bandung Kerja Sama Kembangkan Teknologi Metaverse

“Pemulihan di bidang ekonomi pascapandemi Covid-19 tetap menjadi perhatian Pemkot, mengingat laju pertumbuhan ekonomi di akhir tahun 2020 tercatat kontraksi -2,28 persen. Alhamdulillah kita kembali bangkit di angka 3,76 persen tahun 2021,” katanya, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga:  Kebakaran Kantor Pos Maja Majalengka Lahap Ruangan Arsip

Meski demikian, lanjutnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh Pemkot. Salah satunya yakni terkait pengangguran terbuka yang menyentuh angka 11,46 persen.