Inilah Tiga Kelebihan Velg Mobil Racing Yang Jarang Diketahui

JABARBEWS | BANDUNG – Velg mobil memiliki banyak jenisnya, salah satunya yakni velg racing. Namun sebagaimana fungsinya sebagai velg sendiri merupakan penopang ban.

Dibalik itu, ternyata velg racing mobil memiliki banyak kelebihan. Namun sayangnya hal tersebut jarang diketahui orang.

Oleh sebab itu berikut beberapa kelebihan velg racing mobil yakni:

Pertama. Tampilan Mewah – Mulai dari tampilan mobil yang lebih mewah juga garang. Bahkan memiliki kesan futuristik dan keren. Sehingga memilih desain dan modifikasinya berbeda dari mobil lainnya.

Baca Juga:  Hujan Baru Turun Sehari, Petani Lohbener Mulai Tanam Padi

Dengan kelebihan tersebut akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap pemiliknya. Terlebih apabila Anda yang mendesain sendiri velg racing tersebut.

Kedua. Minim Getaran – Velg racing juga lebih minim getaran saat sedang melaju pada kecepatan tinggi. Tentunya akan berbeda dengan getaran pada velg kaleng. Terasa lebih besar saat melaju pada kecepatan tinggi seperti ketika berada di jalan tol.

Baca Juga:  Apresiasi BLK Al-Firdaus, DPRD Jabar: Bisa Bantu Pulihkan Ekonomi Desa

Semakin besar getaran, maka kestabilan mobil juga kurang baik dan sebaliknya. Braking high speed terbilang cukup nyaman dan tidak goyang.

Baca Juga:  Unik.. Pelantikan Pamong Desa di Majalengka Digelar di Tengah Sawah

Ketiga. Akselerasi yang Lebih Baik – Kelebihan velg racing mobil lainnya yaitu memberikan akselerasi yang lebih baik. Bahkan bagian handling juga lebih baik.

Bobot dan ukurannya juga membuat mobil menjadi lebih mudah dikendalikan. Dalam hal maneuver, velg jenis ini lebih stabil saat berkendara pada kecepatan tinggi. (Red)