Jabar Kirim 558 Pramuka Terbaik ke Jambore Nasional, Ini Harapan Uu Ruzhanul Ulum

Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melepas Kontingen Pramuka Kwarda Jabar ke Jambore Nasional di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (8/8/2022). (Foto: Istimewa).

Pramuka, lanjt Uu Ruzhanul Ulum, menawarkan tidak hanya pendidikan kontekstual di dalam kelas tapi juga kontekstual di luar kelas. Sehingga pramuka sangat penting dalam pembentukan karakter, watak, dan kepribadian generasi muda.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jabar Atalia Praratya menuturkan, Jambore Nasional Pramuka merupakan pertemuan anggota pramuka golongan penggalang dalam bentuk perkemahan besar. Selain dari dalam negeri akan datang pula pramuka dari luar negeri.

Baca Juga:  Libur Nataru, Penumpang Kereta di Cirebon Meningkat Secara Drastis

Adapun 558 pramuka anggota Kontingen Jabar terdiri dari 240 putra dan 240 puteri. Ditambah anggota pramuka berkebutuhan khusus sebanyak empat orang, dua putra dan dua putri.

Baca Juga:  KPK Umumkan Lima Tersangka Baru dalam Kasus Korupsi Proyek Bandung Smart City

Sementara pembina pendamping 60 orang, pembina pendamping peserta pramuka berkebutuhan khusus ada empat orang. Ditambah pimpinan kontingen ada 10 orang termasuk satu dokter kontingen.

Baca Juga:  Haru Suandharu Minta PKS Kota Bandung Bentuk Tim Hukum, Untuk Apa?

Pada Jambore Nasional, kontingen Jabar mendapatkan kehormatan mengisi Kampung Digital Jambore Nasional bersama Kwarda Jawa Tengah. (Red)