Jabar Lepas Ekspor Kelapa Parut ke Meksiko Senilai 35.000 Dollar AS

Pelepasan ekspor yang diproduksi oleh CV Coco Indonesia Maju, pelaku usaha milenial asal Kabupaten Pangandaran itu dilaksanakan di halaman depan di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (1/7/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melepas ekspor kelapa parut senilai 35.000 dollar AS ke Meksiko.

“Hari ini kita melepas truk kontainer eksportir milenial asal Jawa Barat.Yang barusan kita lepas bersama adalah produk desiccated coconut atau yang lazim disebut kelapa parut,” kata Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jawa Barat Ferry Sofwan Arif, seusai Pelepasan Kick Off Eksportir Milenial di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga:  Jasa Raharja Pastikan Ahli Waris Korban Kecelakaan di Cirebon Terima Santunan, Segini Totalnya

Menurut Ferry, saat ini Pemda Provonsi Jabar sedang fokus pada pertumbuhan eksportir muda dan milenial. sda ceruk ekspor non migas yang bisa diisi oleh anak-anak muda atau para pengusaha milenial.

Baca Juga:  Soal Kolam Retensi Margahayu Raya, Bambang Tirtoyuliono Bilang Begini

“Kita berkaca pada data ekspor, Jawa Barat paling tinggi di Indonesia karena produk kita lebih beragam,” ujarnya.

Dia menuturkan, potensi eksportir milenial bisa dilihat dari data kependudukan Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2020 yang menyebut, jumlah penduduk Jabar mencapai 48,2 juta jiwa.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Terima Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK, Soal Apa?